Rabu, 25 Januari 2012

wisata bahari di kepulauan karimunjawa

Wisata bahari di kepulauan karimunjawa. Selamat datang di blog saya yang sederhana ini. oke blogger mania disini saya mau sekedar berbagi pengalaman mengenai perjalanan saya di pulau Karimunjawa kab Jepara Jawa Tengah.

Foto ini saya ambil pada bulan maret 2011, ketika saya bertandang kepulau karimunjawa untuk yang ke dua kalinya. perjalanan pertama saya ke Karimunjawa kira kira bulan september 2009, ketika saya diajak teman saya yang kebetulan dapat proyek pengaspalan jalan disana. Ada cerita lucu seputar perjalanan pertama saya disana. Saya naik kapal ferry muria dari pantai kartini jepara ( perjalanan 7 jam dengan ferry ) dan kapal berangkat jam 09.00 WIB, dalam perjalanan rombongan kami berjumlah 12 orang, 8 orang semuanya teler tak berdaya karena mabuk laut. untungnya saya sudah antisipasi dengan minum anti mabuk 2 butir sebelum tidur dan 1 lagi ketika naik kapal. Kakak ipar saya yang paling parah mengalami mabuk laut berkomentar " kiro-kiro nek kono apek tenan po ora, nak elek ora sumbut karo rekasane teleer..."( kira-kira lokasi bagus apa tidak ya, kalau jelek tidak setimpal dengan sakitnya mabuk laut ). Ternyata setelah sampai disana dan melihat jernihnya air laut dengan berbagai ikan hias dan karang hidup yang terlihat di pulau itu, dia mengajak saya kembali lagi kesana lain waktu. Intinya kami puas dengan perjalanan pertama tersebut, sayang saya tidak membawa kamera saat itu.
Sebenarnya banyak sekali koleksi foto saya tentang indahnya pulau Karimunjawa pada perjalanan kedua saya. foto itu saya ambil dari atas perahu saat saya sedang memancing di tengah laut, kebetulan saya punya hobi memancing dan bisa saya bilang di karimunjawa adalah surganya para pemancing mania. Memancing ikan terumbu karang disana seperti memancing di akuarium, sampai kedalaman 10 meterpun ikan masih terlihat jadi ketika memancing kita bisa mengarahkan umpan ke gerombolan ikan yang ada disana. Yang paling menarik menurut saya adalah memancing cumi-cumi karena baru pertama kali saya lakukan dan juga saya baru tahu kalau cumi-cumi bisa dipancing. Menariknya adalah saat cumi-cumi diangkat akan menyemburkan tintanya keatas...kalo kena baju alamaat angus dah.. he..he.
Perjalanan kedua saya naik kapal cepat kartini dari jepara perjalanan cuma dua setengah jam dan ruangan kapal yang berAC dan tempat duduk yang nyaman bersama turist 2x asing sayangnya kita tidak bisa bawa motor atau mobil bila naik kapal cepat, jadi kalau ingin bawa kendaraan kesana ya terpaksa naik kapal ferry. Bagi blogger mania yang ingin lihat jadwal kapal ke Karimunjawa silahkan klik http://www.karimunjawa.net/ saya juga biasa lihat jadwal kapal dari sana. karena jadwal kadang berubah ubah.
Sebelum saya akhiri postingan ini saya punya beberapa tips yang bisa jadi pertimbangan agan2x bila mau kesana :
1. Berangkat sekitar bulan maret-mei atau agustus-november biasanya lautnya teduh
2. Bila makan atau jajan disana ambil menu ikan saja dijamin lebih muraah.
3. Kalo agan punya HP 3G silahkan dibawa, sinyal telkomsel disana ternyata sudah 3G
4. Bawa lotion anti nyamuk
5. Tidak perlu kawatir motor ilang, sepeda motor disana kalo malampun diparkir di depan rumah masing-masing kadang2x plus kunci kontaknya masih bertengger manis.
Sementara cukup sekian silahkan beri komentar atau kalau mau berbagai pengalaman silahkan.
bakar ikan kakap dan baronang

dermaga karimunjawa

turis belanda, kelamaan di perahu kulitnya jadi item

pantai gon lele

Related Post



2 komentar: