Kamis, 23 Februari 2012

AUDIO FLAC FORMAT

ASSALAMU'ALAIKUM WR WB
FLAC adalah singkatan dari Free Lossless Audio Codec, yang berarti kompresi data yang dihasilkan hampir sama dengan kualitas audio aslinya. Berbeda dengan format MP3 atau Ogg Vorbis-menggunakan metode Lossy dalam melakukan kompresi data-yang berarti kualitas audio dari file yang dihasilkan akan berbeda jauh dari kualitas aslinya, memang perbedaan ini baru bisa terlihat mencolok apabila diputar pada headset maupun sound sistem yang bagus.

Pada komputer atau laptop file flac bisa di putar lewat winamp 5.6.. , windows media player 11, VLC. Sedangkan untuk hp nokia s60 v3 dapat menggunakan LCG jukebox, untuk hp Sony Ericsson type W terbaru semacam zylo ( sudah saya coba ) atau yang lebih bagus bisa langsung memutarnya.
File audio untuk format flac memang tergolong besar antara 25 - 50 mb per filenya, bandingkan dengan mp3 yang berkisar antara 1-10 mb perfilenya.
Supaya nggak penasaran bolehlah kita coba untuk mendownload beberapa contoh lagu dengan format FLAC, tetapi semua tergantung pada penilaian masing - masing individu. Dan yang pasti format FLAC bersifat freeware alias gratis jadi bisa di pakai oleh siapa saja, tinggal kita install playernya ataupun install codecnya.
1. you ll see madonna. flac
2. another day in paradise phil collins
3. november rain gun and roses
4. my heart will go on celine dion
5. hello lionel richie.flac
6. nothing else matters.flac
7. Making Love Out of Nothing at All air supply. flac
8. Goodbyeair supply. flac
untuk lagu yang lain silahkan di googling aja. Terima kasih telah mampir
WASSALAMU'ALAIKUM WR WB

Related Post



2 komentar: